Tips untuk Interior Kamar Mandiri Minimalis

Interior kamar mandi adalah salah satu kamar yang seringkali diabaikan dalam penataan interior rumah. Ruangan ini sering dianggap sebagai ruangan yang lebih perlu “praktis”, daripada “cantik”.  Berikut beberapa tips untuk menata kamar mandi Anda agar dapat menjadi kamar mandi yang minimalis.

1. Buatlah furniture tempat penyimpanan peralatan atau perlengkapan yang didesain khusus untuk disesuaikan dengan ruangan sehingga dapat membantu mengurangi “kekacauan” dalam interior kamar mandir

2. Buat pencahayaan yang baik, jaga kebersihan ruangan, tambahkan permukaan marmer diatas wastafel, semua itu akan membuat interior kamar mandi anda lebih menarik dan rapi. Tambahkan pula sebuah cermin besar di wastafel agar dapat memperluas pandangan.

3. “Siapa yang akan menggunakan kamar mandi” akan menginformasikan pilihan desain kamar mandi Anda. Bila diperuntukkan keluarga maka ruangan harus lebih praktis.

4. Hati-hati dalam memilih bahan interior, pilih yang tidak akan rusak oleh air dan kelembaban. Wallpaper sebenarnya dapat digunakan untuk melapisi dinding interior kamar mandir, tapi kelembaban yang tinggi pada akhirnya dapat menyebabkan wallpaper akan mengelupas. Keramik adalah pilihan populer untuk kamar mandi, pilih yang berkualitas dan bertekstur kasar jika lalu lintas dalam kamar mandi Anda tinggi. Pada lemari biasanya kayu adalah pilihan terbaik, tapi sekali lagi, Anda harus memastikan bahwa finishingnya tidak akan rentan terhadap kerusakan air. Saat ini sudah tersedia finishing pelapis seperti HPL yang jauh lebih tahan air.

5. Shower dan bak mandi penting dalam mencitrakan kamar mandi minimalis. Pilih ukuran dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan, mudah dibersihkan, dan tidak akan mudah rusak jika kamar mandi banyak digunakan.

6. Penting untuk mempertimbangkan semua aspek keselamatan dalam interior kamar mandi, yaitu air dan listrik. Pastikan bahwa outlet listrik aman dan tidak diposisikan dekat dengan sumber air. Segera ganti outlet listrik yang sudah usang dan ganti dengan outlet khusus yang mempunyai penutup di depannya.

7. Untuk keran, gagang shower dan perlengkapan lainnya usahakan pilih yang berfinishing stainless, ini ciri dari kamar mandi minimalis, sedikit mahal mungkin tidak apa-apa yang penting ketahanannya jauh lebih baik daripada besi/plastic yang lebih mudah rusak.

bathroom-interior-design

8. Agar terlihat lebih segar beri tanaman kecil di dalam kamar mandi.

2 tanggapan pada “Tips untuk Interior Kamar Mandiri Minimalis

  1. patio furniture covers Balas

    While we’re in the M Interior » Blog Archive » Tips untuk Bathroom Interior Anda zone, It depends how many people live in the house but it is nice to have extra seating and tables in case you decide to have a party or some kind of outdoor celebration.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.