Langkah Dasar Merencanakan Interior Rumah Anda

Hal pertama yang harus Anda ingat dalam dekorasi interior rumah adalah bahwa tidak ada aturan kecuali Anda sendiri yang menetapkan aturan tersebut. Namun, perencanaan merupakan langkah awal yang sangat baik dan akan sangat membantu Anda untuk memperkirakan anggaran. Ada 3 hal dasar dalam merencanakan interior rumah Anda.

1. Percaya diri
Ingat, Anda lah yang tahu lebih banyak tentang apa yang baik untuk rumah Anda. Boleh jadi Anda menyerahkannya kepada seorang ahli/tukang tetapi tetap keputusan masih ada ditangan Anda.

2. Tema
Ini penting! Setiap ruangan sebaiknya memiliki tema sehingga Anda dapat memutuskan warna, atau mungkin gaya tertentu yang diaplikasikan ke ruangan tersebut hingga ke perabotannya.

3. Perencanaan
Ketika merencanakan desain, Anda bekerja dari wilayah ruangan terbesar hingga yang terkecil. Misalnya, mulai dengan dinding, jendela, lantai, perabot dan kemudian menyelesaikan dengan aksesoris.  Bersikaplah lebih teliti dalam hal ini terutama dalam hal finishing, apa yang Anda inginkan untuk finishing dari tiap-tiap bagian dalam rumah Anda.

By Kun Umirtu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.