Desain Ruang Dokter

Interior Ruang Prakter Poli Gigi – RSUD Kanujoso Balikpapan

Silaturahmi memang memanjangkan umur dan rezeki, hadits ini jangan pernah diragukan. Iseng menghubungi seorang kawan lama dan sekedar menanyakan kabar. Eh,.. setelah ngobrol panjang lebar, ternyata kami memiliki profesi yang saling berkaitan. Dia adalah seorang kontraktor/general supplier yang menyediakan semua kebutuhan Rumah Sakit Dr. Kanujoso Djatiwibowo – Balikpapan. Kebetulan sekali saat ini dia sedang mencari rekan yang tepat untuk mengerjakan interior poli gigi rumah sakit Kanujoso yang urgent dikerjakan.

desain-ruang-dokter-gigi
Draft rencana desain

Gayung bersambut, langsung saja hari itu juga kami cek lokasi untuk pengukuran-desain agar RAB bisa segera dibuat dan penawaran diajukan ke RSUD. Setelah bertemu dengan para dokter disana, masalah yang ada adalah penerima pasien tidak memiliki meja khusus, desain ruang poli gigi saat ini terlalu terbuka, tidak ada pembatas antara pasien yang masuk dengan pasien yang sedang diobati, alat-alat kerja kadang berserakan. Intinya sih mereka butuh beberapa penyekat, pintu ruangan serta beberapa lemari untuk menyimpan alat mereka dan meja resepsionis yang tepat.

desain-ruang-poli-gigi
Proses pengerjaan sedang berlangsung..

Dalam beberapa hari kemudian kami intensif mengunjungi beberapa dokter gigi disana untuk berkonsultasi desain ruang dokter gigi yang mereka inginkan. Sepengalaman kami, jangan sampai terburu-buru pada saat perencanaan desain interior, harus sabar dan ikuti apa saja keinginan customer serta beri masukan bila diperlukan.

Bicarakan semua detail, mulai dari spesifikasi material, ukuran, posisi-posisi item interior hingga warna finishing yang mereka inginkan. Mau sampe 20x revisi desain pun tetap kami layani yang penting mereka puas. Jika mereka puas saat proses desain kemudian saat selesai pekerjaan mereka pun juga puas, dijamin deh akan ada lanjutannya. Mereka pasti akan merekomendasikan kita ke temannya yang juga membutuhkan jasa interior. Tuh, hadits diatas terbukti lagi kan?

Pekerjaan selesai
Pekerjaan selesai

Begitu desain di approve, mulailah kami bekerja seperti biasa… persiapan material, menyiapkan gambar kerja, membagi tugas untuk tim tukang kami, membuat barang yang bisa dibuat di workshop, berkordinasi dengan pihak rumah sakit untuk menjadwalkan kapan pekerjaan on site bisa dikerjakan, dan seterusnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.