Membuat Lemari Tanam

4 Cara Membuat Lemari Tanam di Rumah | Lemari Tanam Bp. Hasyim, Batu Ampar – Balikpapan

Tetangga kami pagi-pagi sekali sudah datang ke workshop untuk mendiskusikan keinginannya membuat lemari tanam di rumahnya. Beliau langsung menemui pimpinan kami untuk menanyakan banyak hal soal teknisi pembuatan lemari tanam. Seperti biasa, langsung gerak cepat siangnya tim kami melakukan kunjungan pengukuran lemari tanam bersama dengan teknisi mebel. Pembuatan lemari tanam memang harus hati-hati, pengukuran akan lebih aman jika kami membawa serta teknisi yang akan mengerjakannya.

Hari itu juga desainnya kelar dan langsung dikirim via WA oleh sales kami ke sang tetangga. Langsung deal pula hari itu masalah desain & harga lemari tanam, tentu dengan harga khusus untuk tetangga. Sesuai jadwal teknisi, rencananya paling cepat 10 hari kemudian baru lemari tanam dapat dipasang di rumah klien.

teknis-pembuatan-lemari-tanam
Proses Pemasangan 3 unit Lemari Tanam

Inilah enaknya kalau ngukur langsung bawa teknisi, saat pemasangan semua aman… begitu presisi saat dipasang tanpa kendala apapun. Kalau saja tidak bawa teknisi apa jadinya bakal bongkar sana-sini dan jelas emosi pasti tersulut kalau sudah begitu he3x..

Seperti biasa kami mau share tips soal teknis pembuatan lemari tanam, kali aja ada yang lagi cari-cari info mudah2an ini bisa membantu.

  1. Pengukuran

Seperti pada paragraf diatas, sebaiknya bawa teknisi yang akan mengerjakan untuk melakukan semua pengukuran. Jangan coba-coba Anda ukur sendiri dan serahkan ukuran kepada teknisi, ada saja nanti kemungkinan kesalahan saat pemasangan. Untungnya jika teknisi yang langsung mengukur adalah jika memang nanti terjadi salah pasang maka kesalahan ada pada teknisi yang tentunya dengan ikhlas akan mengerjakan perbaikannya.

Khusus untuk bagian yang tidak siku Anda bisa membuat mal khusus sesuai bidang sikunya untuk memastikan furniture pasti bisa masuk terpasang. Anda bisa menggunakan mal dari kardus atau potongan triplek tipis yang mudah dipotong dengan cutter.

  1. Rak/Ambalan

Posisikan tinggi antar rak/ambalan sesuai kebutuhan Anda dan infokan kepada pembuatnya agar menggunakan pin khusus ambalan serta tidak mematikan ambalan pada posisi tertentu. Gunanya agar suatu saat rak/ambalan dapat Anda rubah tinggi-rendahnya sesuai keinginan.

Jika Anda memfungsikan lemari tanam sebagai lemari baju jangan lupa membuat laci di dalamnya untuk menyimpan barang-barang berharga.

  1. Pintu & Cermin

Kami merekomendasi penggunaan cermin pada bagian pintunya agar ruangan terlihat luas. Tempel cermin 3 mm pada pintu lemarinya dan jika Anda menyukai pintu ukuran besar maka gunakan saja jenis pintu sliding untuk memudahkan Anda mengakses lemari. Ingat, gunakan aksesoris pintu sliding terbaik untuk memastikan ketahanan pintu dalam jangka panjang.

buat-lemari-tanam-dibalikpapan
Proses Pemasangan Hingga Selesai
  1. Penerangan

Penggunaan lampu pada bagian dalam lemari menurut kami cukup penting. Gunakan lampu hanya pada bagian-bagian dengan kompartemen yang besar seperti tempat gantungan baju atau rak tertentu dengan ukuran yang cukup besar. Letakkan lampu pada bagian atasnya dengan saklar khusus, saat ini sudah tersedia aksesoris yang apabila pintu ditutup maka otomatis lampu akan mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.