Mendesain Sebuah Model Rumah yang Minimalis

Beberapa hari yang lalu kami dipanggil oleh klien kami di salah satu perumahan di Balikpapan, Kaltim. Rupanya beliau baru saja selesai dalam proses membangun rumah, mungkin tahap pembangunan rumahnya hingga saat ini sekitar 80%. Konsep interior rumahnya, full MINIMALIS.

Oleh karena itu kami diminta untuk membangun interior rumah yang minimalis, mendesainkan interiornya sekaligus mengajukan RAB penawaran kemudian memproduksinya agar bisa selesai bersamaan dengan proses pembangunan rumahnya. Sekedar ingin berbagi maka kali ini kami ingin memposting hasil desainer kami untuk rumah tersebut. Berikut gambar-gambar interior rumah minimalis sang pemilik rumah.

Kamar Tidur Utama

rencana-ruangan-minimalis
Ruang Kamar Tidur

Pemilik rumah menginginkan furniture ranjang, lemari dengan cermin, backdrop ranjang dan lemari baju. Karena ruang tidur terlihat sedikit sempit maka untuk memberi kesan luas kami menggunakan banyak cermin pada backdropnya.

Ruang Kerja

ruang-kerja-rumah
Area Kerja

Untuk ruang kerja, beliau hanya menginginkan sebuah meja pendek tanpa kursi (lesehan) lengkap dengan sebuah laci kecil dan lemari yang juga berfungsi sebagai backdrop untuk penghias ruangan.

tempat-kerja-rumah-minimalis
Rencana Area Kerja

Dapur dan Ruang Makan

Area Dapur, Ruang Makan dan Kitchen Set

Di ruangan ini beliau menginginkan ada sebuah kitchen set dengan bentuk L lengkap dengan kitchen sink dan kompor, sekaligus juga sebuah meja makan yang menempel di dinding dan di sebelahnya ada partisi yang memisahkan ruang makan dengan ruang tamu.

partisi-kitchenset-dapur-minimalis
Area Dapur, Ruang Makan dan Partisi Ruang Tamu

Kamar Tidur Anak

Setelah saya tanyakan ke pemilik rumah kebetulan anak perempuan yang akan menempati ruangan ini, kami kira mungkin saja dia suka dengan warna pink. Jadilah desainnya seperti ini. Mudah-mudahan anak perempuan beliau suka.

ruang-anak-minimalis
Rencana Ruang Anak

Nah semua rancangan model rumah minimalis diatas sudah kami ajukan lengkap dengan RAB penawarannya. Tentunya RAB yang paling efisien tanpa mengurangi bentuk minimalisnya. Oleh karena itu dari segi produksi, untuk menekan biaya, rencananya kami akan mem-finishing dengan metode melamix karena menggunakan HPL jelas jauh lebih mahal, kecuali untuk ruang anak mungkin kami tetap akan menggunakan HPL.

Dari segi desain, semua desain diatas kami gambar dengan pake Google Sketchup karena jadwal desainer kami cukup padat untuk memenuhi permintaan klien lainnya, jadi Google Sketchup emang bener2 membantu mewujudkan semuanya agar tepat waktu.

Nah, kalau ada yang berminat dan sedang membutuhkan bantuan untuk mendesainkan interior rumahnya kami siap membantu. Jangan khawatir, gak pake lama koq…  Salam Interior!!

Beberapa hari yang lalu kami dipanggil oleh klien kami di salah satu perumahan di Balikpapan, Kaltim. Rupanya beliau baru saja selesai dalam proses membangun rumah, mungkin tahap membangun rumahnya hingga saat ini sekitar 80%. Oleh karena itu kami diminta untuk mendesainkan interiornya sekaligus mengajukan RAB penawaran dan memproduksinya agar bisa selesai bersamaan dengan proses pembangunan rumahnya.

Oleh karena itu kali ini kami ingin memposting hasil desainer kami untuk rumah tersebut.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *