Merenovasi Kamar Tidur

7 Tips Saat Akan Melakukan Merenovasi Kamar

Saat Anda terpikir untuk mengubah suasana kamar dengan melakukan renovasi kamar maka Anda akan memerlukan taktik yang jitu untuk menata kamar tidur itu sendiri. Renovasi kamar dengan strategi yang tepat akan menghasilkan suasana baru di kamar tidur sesuai dengan yang Anda inginkan.

ruang-anak-minimalis
Rencana Ruang Anak

Nah untuk mempermudah Anda agar mengetahui apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk melakukan niat anda untuk merenovasi kamar anda / kamar anak anda. Ini lah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan untuk melakukan renovasi yaitu diantaranya :

1. Budget

Budget ini adalah aspek utama yang paling perlu dipertimbangkan dalam renovasi rumah termasuk juga merenovasi kamar yakni adalah anggaran belanja. Budget sangat penting bagi Anda, untuk mengetahui berapa banyak biaya yang ingin Anda keluarkan. Banyaknya Budget akan membantu Anda mengetahui barang apa saja yang bisa Anda beli untuk memenuhi kebutuhan renovasi kamar anda.

2. Layout

Layout ini juga merupakan bagian terbesar dari merenovasi kamar yakni tatanan dalam merombak / mengubah tata ruangnya menjadi yang anda inginkan saat ini. Tentunya saat merenovasi, yang perlu diperhatikan adalah apakah Anda memilih untuk menata ulang dan mengganti furniture hingga menghasilkan tata ruang yang berbeda, atau Anda ingin menggunakan barang satu ukuran untuk digunakan di dalam kamar anda.

3. Gaya

Gaya kamar tidur menjadi aspek yang penting untuk menentukan warna dan dekorasi kamar tidur yang baru. Ketika memilih anda akan memilih gaya, pikirkan nuansa apa yang ingin anda ciptakan dari kamar tidur Anda. Apakah nuansa romantis? Atau nuansa sejuk yang mampu membuat Anda merasa begitu rileks saat berada di dalam kamar?.

4. Dekorasi

Untuk renovasi kamar tidur Anda dan pasangan, jangan lupa diskusikan dekorasi apa yang Anda berdua inginkan. Kombinasikan keinginan Anda dan pasangan, sehingga selera masing-masing dapat terwujud dalam satu kamar. Fungsi dari dilakukannya pengambilan keputusan dekorasi adalah membuat agar anda dan pasangan merasa betah berada di dalam kamar entah untuk bersantai atau membaca / bekerja.

5. Warna

Pemilihan warna juga sangat penting dalam renovasi kamar anda. Akibat dari salah memilih tema warna kamar tidur anda akan dapat merusak keseluruhan tampilan ruangan. Oleh karena itu, penting untuk memilih-milih dengan seksama sebelum menentukan warna yang akan Anda cat pada dinding kamar Anda.

6. Furniture

Furniture dapat memberi dampak besar bagi seluruh tampilan ruang kamar tidur Anda. Sebelum memilih furniture, Anda harus selalu memerhatikan ukuran, tampilan, dan warna yang cocok dengan ruangan. Memilih barang yang terlalu besar dapat menimbulkan masalah kapasitas ruang, sedangkan barang yang kecil dapat membuat ruang tampak kurang sedap dipandang. Jadi, memang penting juga untuk menyeimbangkan furniture yang berukuran besar dan dengan furniture yang berukuran kecil agar kamar tidur tampak lebih apik terutama jika kamar anda merupakan tipe minimalis.

7. Kamar Anak

Kamar anak bisa dibilang sebagai ruang yang paling membutuhkan renovasi. Mengingat bahwa anak – anak akan terus tumbuh mulai dari usia anak-anak ke remaja. Tentunya saat mendekornya, sebaiknya pilih tema yang dapat dengan mudah diperbarui, seiring pertumbuhan anak. Berikan pilihan warna Anda, dan biarkan mereka memilih warna favorit mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.