Renovasi Interior Rumah

Renovasi Rumah – All In, Rmh. Bpk Vicky, Wika

Setelah beberapa kali proyek interior kantornya lancar kami tangani, Alhamdulillah kali ini sang pimpinan kantor tersebut mempercayakan kepada kami pekerjaan renovasi fisik dan desain interior rumahnya di Balikpapan. Rencana beliau, rumahnya akan direnovasi habis, ada penambahan lantai 2 dan setelah pekerjaan renovasi fisik selesai kami langsung mengisi desain interior 2 lantai tersebut.

Terus terang selain mengerjakan pembangunan fisik untuk kantor kami sendiri, kami belum pernah mengerjakan renovasi rumah lantai 2 seperti ini mulai dari fisik dan interiornya. Biasanya klien cenderung mengerjakannya secara terpisah, ada kontraktor fisik dan ada juga kontraktor interiornya. Tapi kepercayaan ini tidak ingin kami sia-siakan.. nambah-nambah pengalaman sekalian. Siapa tau ke depannya kami bisa mengembangkan bisnis menjadi renovasi rumah di Balikpapan secara menyeluruh atau All In.

Kali ini proses desain lebih rumit dari biasanya karena kami harus mendesain teknis proses pembangunan, mulai dari rencana sanitasi, electrical, hingga rencana atap. Hmmph… bener-bener sebuah pengalaman deh, proses desain saja memakan waktu 1,5 bulan. Biasanya proses desain hanya memakan waktu paling lama 2 minggu.. Kelar gambar teknis, kami langsung mulai desain gambar 3D-nya…

Saat awal proses desain dimulai, di lapangan kami sudah memulai pekerjaan persiapan yaitu pekerjaan pembongkaran. Semua habis dibongkarin… hanya tinggal satu kamar saja yang dibiarkan. Kata tukang, pekerjaan ini lebih rumit daripada membangun rumah dari 0. Selang beberapa bulan berlalu, saat pekerjaan fisik sudah mencapai progress 80%, kami langsung memulai pekerjaan desain 3D untuk interiornya.

Proses Pengerjaan Interior
Proses Pengerjaan Interior
Pekerjaan Interior Selesai
Pekerjaan Interior Selesai

Semua furniturenya tidak menggunakan HPL, semua difinishing dengan ducco melamic. Sang pemilik rumah mungkin bosan dengan finishing HPL. Saat proses pemasangan atap dan plafon dimulai, sesuai rencana setelah desain furniture disetujui, kami langsung mengerjakan semua furniture-nya di workshop kami dalam bentuk ½ jadi. Kelar pekerjaan plafon di lokasi, kami langsung boyongan bawa semua furniturenya ke lokasi untuk dipasang dan difinishing langsung disana. Alhamdulillah semua pekerjaan selesai, meski sedikit lama tetapi hasilnya sangat memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.