Top Table Kitchen Set

Pengganti Top Table Minibar & Kitchen Set yang Lebih Murah

Kali ini order datang dari seorang sahabat lama sewaktu kuliah dulu, dia baru saja merenovasi dapurnya di perumahan Wika, Balikpapan.  Renovasi dia lakukan dengan membongkar beberapa bagian dinding dalam rumahnya agar dapur bisa terasa lebih lega daripada sebelumnya. Dua minggu sebelum selesai renovasi fisik dapurnya harapannya kitchen set & minibarnya bisa selesai  dan terpasang di rumahnya, plus tambahan lemari sepatu d ibawah tangganya.

merenovasi-dapur-Balikpapan
Rencana desain & layout

Tiga minggu sebelumnya, proses desain dapur sudah kami lakukan beserta revisinya tanpa kendala sama sekali. Masalah muncul saat diskusi mengenai RAB elemen biaya top table kitchen set dan minibar dirasa sangat besar dan mubazir, kami menawarkan penggunaan granit untuk semua top tablenya. Kendala lainnya, warna top table yang diinginkan (yang menyerupai HPL) pun tidak tersedia pada granit. Akhirnya beliau memutuskan untuk menggantinya dengan keramik tipe granit berukuran 60 x 120 cm dengan ketebalan 1 cm.

renovasi-fisik-dapur
Proses pemasangan di rumah klien
warna-top-table
Kitchen set & minibar selesai terpasang

Penggunaan keramik pada top table kitchen set dan minibar sudah pernah beberapa kali kami gunakan. Beberapa keuntungannya, sbb :

  • Harga jelas lebih murah jika dibandingkan dengan granit
  • Pemasangan lebih mudah dan cepat karena bisa dilakukan sendiri oleh teknisi kami
  • Pilihan warna yang jauh lebih beragam daripada granit serta ketersediaannya cukup mudah dicari

Sayangnya ada juga kelemahannya ;

  • Terlalu banyak sambungan dan nat (per 60 atau per 120 cm), berbeda dengan granit yang memiliki sambungan minimal per 220 cm
  • Bagian pinggir meja tidak dapat menggunakan keramik dan harus dipasangi oleh edging PVC. Tidak seperti granit yang bisa dengan baik menempel pada pinggiran meja dan bisa difinishing dengan rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *