Jasa Desain Interior Apartemen

5 Tips Menggunakan Jasa Desain Interior Apartemen dengan Budget Terbatas

 

pekerjaan-interior-apartemenSaat ini Anda sedang membutuhkan jasa desain interior apartemen untuk mengisi apartemen baru Anda?. Sudah punya ancer-ancer budget maksimal untuk semua item terkait isi interior apartemen Anda?.

Bingung bagaimana memilih kontraktor yang tepat untuk mengerjakannya? Tak punya budget khusus untuk menyewa seorang konsultan interior?

Nah, berikut tipsnya :

  1. Rekomendasi

Cara paling simple adalah meminta rekomendasi pada rekan/saudara yang pernah menggunakan jasa desain interior apartemen, siapa tau saja mereka punya kenalan kontraktor interior apartemen yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Atau, bisa juga Anda bertanya pada developer apartemen tersebut, biasanya mereka sudah punya kontraktor yang mereka pilih khusus untuk melayani kliennya. Keuntungannya, kontraktor pasti sudah mengetahui seluk beluk model apartemen yang Anda miliki. Sayangnya, kadang harga akan sedikit mahal karena pasti ada elemen biaya fee sales terkait dengan ini.

  1. Mencari Sendiri

Tak ada salahnya setelah memiliki pilihan dari rekomendasi Anda tetap mencari perbandingan biaya jasa desain interior apartemen di tempat lain. Jika memiliki batasan budget maka ini sebaiknya Anda lakukan untuk memastikan budget sesuai dengan hasil akhir yang Anda inginkan. Tak repot cukup duduk di depan internet dan mencarinya di google, saat ini sudah banyak layanan jasa desain interior apartemen. Jika ada banyak pilihan untuk memilihnya Anda bisa coba tips kami ini.

  1. Tentukan Desain

Ada banyak gambar di internet terkait dengan interior apartemen dengan berbagai macam tipe, pilih dan gunakan sebagai referensi konsep desain yang akan Anda tanyakan pada kontraktor. Tentu ini akan sedikit menghemat biaya karena kontraktor tidak perlu lagi melakukan proses konsep desain. Berikan denah & ukuran apartemen Anda, kontraktor pasti sudah bisa melakukan estimasi biaya jasa desain interior apartemen Anda.

  1. Tentukan Kebutuhan

Jangan serahkan semua pekerjaan interior apartemen Anda pada kontraktor, seringkali membeli jadi jauh lebih murah dibandingkan membuat. Biasanya item interior apartemen yang harus dibuat custom itu salah satunya seperti kitchen set dan backdrop TV. Selain itu seperti lemari baju, meja belajar anak, sofa, meja sofa, lemari credenza, dan lain-lain.. Anda bisa mencarinya sendiri di toko spesialis furniture seperti Informa atau toko lainnya.

  1. Membeli secara Terpisah

Nah, jika ingin lebih menghemat lagi.. Anda bisa mengadakan semua item interior apartemen Anda secara terpisah. Semua item yang terbuat dari plywood pesan pada kontraktor furniture, sofa pesan ke spesialis sofa, wallpaper juga begitu, dsb. Jika Anda menyerahkan semua kepada satu kontraktor harga pasti jelas sedikit lebih mahal karena biasanya kontraktor pasti akan men-sub-kan kembali pekerjaan yang tidak bisa mereka kerjakan.

Demikian tips singkat dari kami, semoga bisa membantu.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *