Interior Kantor BP Migas Balikpapan

Nah, ini saatnya proyek besar yang ditunggu-tunggu. Kami kebetulan menjadi desainer interior untuk pekerjaan interior 2 lantai kantor BP Migas Balikpapan. Mereka melakukan perubahan ruangan dengan bongkar pasang partisi baru hingga pemasangan partisi dan pintu kaca tempered. Selain itu juga ada pembuatan backdrop dan meja untuk beberapa interior ruang utama seperti interior ruang meeting dan interior ruang resepsionis. Kebetulan semua lantai pada kedua lantai tersebut menggunakan karpet maka dengan adanya perubahan partisi otomatis semua karpet pun diganti.

interior-ruang-kantor
Kondisi interior kantor BP Migas sebelumnya

Harap-harap selain menjadi desainer, kami juga berharap dapat menjadi kontraktornya eh… Alhamdulillah terwujud, penawaran harga kami ternyata adalah yang terbaik dari beberapa kontraktor interior di Balikpapan lainnya. Ini saat nya membuktikan…

desain-3d-interior-kantor
Beberapa desain 3D interior yang telah disetujui

Setelah proses desain dan RAB selesai, maka dimulailah pekerjaan, target waktu 1 bulan dan seperti biasa untuk pekerjaan interior kantor lainnya kami hanya bisa bekerja pada malam hari dan hari libur. Melelahkan memang tapi kami yakin hasilnya masih bisa tetap optimal. Oleh karena itu strateginya semua perlengkapan furniture office interiornya kami buat diworkshop secara knockdown akan dipasang diproyek pada waktu libur. Waktu efektif bekerja bagi tukang memang pagi hingga sore hari, bekerja malam hari selain waktu yang sangat terbatas juga cenderung menguras tenaga.

proyek-interior-kantor
Pembongkaran dan pemasangan partisi baru

Awalnya kami langsung memesan pintu kaca tempered 12 mm di Surabaya agar 3 minggu kemudian bisa terpasang. Pada minggu pertama yang kami lakukan adalah membongkar semua partisi lama dan  membuat partisi interior yang baru. Pintu-pintu yang sudah ada kami bawa ke workshop untuk dire-finish agar terlihat baru dan rencananya akan dipasang dipartisi yang baru. Agar tidak terburu-buru, diminggu ini juga semua backdrop dan meja kami produksi diworkshop. Di minggu kedua kami melakukan proses finishing partisi dengan memasang wallpaper pada kedua sisi partisi, selain itu juga kami menyiapkan partisi kaca untuk pintu tempered yang dipasang pada minggu depan.

interior-kantor
Proses finishing partisi dengan wallpaper dan pemasangan backdrop

Saat minggu ketiga, pintu kaca tempered datang di Balikpapan dan langsung esoknya kami pasang lengkap dengan aksesorisnya. Pemasangan backdrop dan meja pun juga kami pasang pada minggu ini. Pelan tapi pasti… sejauh ini Alhamdulillah tidak ada masalah besar yang sampai membuat klien kecewa. Semua partisi dan pintu baru telah terpasang dan selesai difinishing.

kaca-tempered-balikpapan
Pemasangan partisi kaca

Pada minggu keempat, ini dia tahap yang paling mendebarkan, pemasangan karpet. Saat itu kami nekad untuk melakukan pemasangan sendiri tanpa bantuan toko dimana kami membeli karpet. Dikira gampang, wah malah ternyata sulit untuk meratakan karpet jika hanya mengandalkan tangan dan tenaga. Tapi untunglah ada seorang rekan yang mau membantu pemasangannya hingga akhirnya semua selesai dengan baik.

interior-bp-migas-balikpapan
Proyek Selesai…

Selesailah waktu 1 bulan dan Alhamdulillah klien puas dengan pekerjaan kami. Terimakasih BP Migas Balikpapan……

7 tanggapan pada “Interior Kantor BP Migas Balikpapan

  1. wahyu Balas

    mas saya dari PT. MAYATAMA MANUNGGAL SENTOSA, salah satu pabrik prosesor kaca tempered di malang, bila ada pengerjaan pemasangan kaca tempered ato non tempered bisa kita support mas

  2. muhadi Balas

    saya mau tanya emang upah tukang di balik papan per meternya brapa ya? thanks

  3. gufi Balas

    mas sy rencana mo renovasi gedung…bisa ngak kita kerjasama

    thanks.

    gufi
    181350505031

  4. Rapid Gigabitz Balas

    i like it
    'M' Interior | Interior Kantor BP Migas Balikpapan at this moment im your rss reader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.