Tips Memilih Bathtub

Tips Memilih Bathtub Yang Sesuai Untuk Kamar Mandi Anda

bathroom-interior-designRasa lelah saat selesai melakukan tugas sehari-hari baik tugas kantor, bisnis dan lainnya memang paling enak langsung merileksasikan diri dengan cara berendam di bathtub yang sesuai untuk kamar mandi Anda, Siap berisi air hangat, bisa juga ditambah dengan penggunaan aroma terapi untuk menambah kesegaran dalam proses penghilang penat / relaksasi.

Untuk mendapatkan kenyamanan saat relaksasi di bathtub, hal tersebut tergantung juga dari ukuran bathtubnya. Dalam membeli atau memilih bathtub ada beberapa hal yang harus diperhatikan, hal ini menyangkut selera dan kebutuhan. Dalam memilih bathtub juga harus menyesuaikan dengan ukuran dan luas dari kamar mandi. Berikut beberapa tips dalam memilih bathtub, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Luas Kamar Mandi

Salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam memilih bathtub adalah luas kamar mandi itu sendiri. Luas kamar mandi menentukan model bathtub yang cocok untuk kamar mandi anda. Bagaimana kalau luas kamar mandi cenderung kecil? Bila kamar mandi cenderung kecil ada baiknya memilih model bathtub dengan model sudut atau model streamline. Beda halnya kalau kamar mandi memiliki luas yang cukup, anda bebas memilih model bathtub, namun, umumnya bathtub yang digunakan yang model freestanding bathtub atau boxed in.

2. Material Bathtub

Faktor lainnya yang penting untuk diperhatikan adalah material bathtub. Umumnya pada bathtub menggunakan material dari 3 jenis bahan dasar seperti akrilik, fiberglass dan porcelain. Dari masing-masing ketiga jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Akrilik misalnya, memiliki insulator yang baik sehingga kehangatan air dapat bertahan lama, kelebihan lainnya adalah lebih kuat, tidak mudah kotor serta kusam dan mudah dalam merawatnya. Beda halnya dengan bahan fiberglass, bahan ini memiliki sifat ringan dan mudah dibentuk, namun kekurangannya adalah, bahan fiberglass ini mudah tergores dan tidak tahan lama. Sedangkan bahan porcelain kelebihannya adalah sama dengan akrilik, namun kekurangannya adalah sulit diperbaiki jika rusak.

3. Kedalaman Bathtub

Dalam memilih bathtub, coba periksa atau ukur kedalaman bathtub yang akan anda pilih, idealnya untuk bathtub bergaya Eropa kedalamannya 18 inci, sedangkan yang bergaya Jepang kedalamannya sekitar 22 inch. Tingkat kedalaman pada bathtub juga mempengaruhi kenyamanan saat berendam.

4. Fitur Pada Bathtub

Bathtub saat ini juga didukung oleh teknologi yang tinggi, sehingga banyak bathtub yang mempunyai fitur-fitur canggih. Namun, saat memilih bathtub pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bila anda menjadikan bathtub sebagai bak untuk berendam dan relaksasi, anda bisa memilih yang jenis large soaking bathtub atau walk in bathtub dengan jets.

5. Sesuaikanlah Dengan Interior Kamar Mandinya

Yang terakhir yang perlu menjadi perhatian saat memilih bathtub adalah pilihlah model, motif dan warna bathtub yang sesuai dengan interior kamar mandi anda. Contohnya seperti bila kamar mandi anda minimalis, anda bisa memilih bathtub jenis freestanding bathtub, dengan desain simple namun tetap stylish. Kemudian, bila interior kamar mandinya berdesain klasik, anda bisa memilih bathtub jenis clawfoot tubs yang mempunyai tampilan mewah pada ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.