Meja Kantor

Harga Meja Kantor Handmade VS Harga Meja Kantor Olympic

Beberapa hari yang lalu, seorang sahabat dan rekan kerja kami yang juga praktisi interior di Balikpapan, menghubungi kami bahwa saat ini ia kebanyakan proyek sehingga tidak ada tukang untuk mengerjakan pesanan yang satu ini. Beliau mengerjakan interior kantor PT. Ulet Bulu Mining di Grha Bintang Balikpapan, setelah selesai pekerjaan kaca, karpet, plafon dsb… nah, untuk pekerjaan mebelnya tidak ada yang mengerjakan khususnya meja kantor karyawan perusahaan tersebut yang semua berupa workstation cubical.

Setelah proses peninjauan TKP dan pengukuran area meja kerja, kami langsung mengerjakan rencana desain 3D-nya dan kemudian mengajukan harga meja kerja ke rekan kami tersebut. Setelah negosiasi harga meja kerja kantor selesai dan sepakat kami langsung memulai proses pembuatannya di workshop kami.

harga meja kerja kantor
Desain 3D Meja PT. Ulet Bulu Mining

Saat instalasi di lapangan, ada pertanyaan menarik dari seorang karyawan perusahaan yang beberapa kali mengambil foto meja kantor yang sedang kami buat. Kami ingin kami membahas sedikit pertanyaan beliau mengenai harga dalam artikel ini, “Kenapa sih harga meja kerja seperti ini bisa jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga meja kantor Olympic?” Dengan senang hati kami menjelaskan bahwa ada 3 alasan perbedaan ini :

– Mebel Olympic dalam proses pembuatannya menggunakan mesin dan dibuat massive/produksi massal sedangkan kami handmade dan dibuat satu-persatu. Jelas saja upah kerja tukang handmade lebih mahal dibandingkan dengan produksi mesin.

Material dasar yang digunakan Olympic adalah MDF (serbuk kayu yg dipress menjadi lembaran) sedangkan kami menggunakan plywood yang harganya jauh lebih mahal drpd MDF

– Material finishing Olympic menggunakan Tacosheet yang lebih murah dibandingkan dengan material finishing kami yaitu HPL.

harga-meja-kantor-olympic
Selesai…

Mendengar penjelasan tersebut kami kira beliau cukup mengerti alasannya. Mungkin ada teman2 lain yang bisa menambahkan alasannya?? Kasih komentar dibawah ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.