Interior Gudang untuk Kantor

Interior Gudang untuk Kantor

4 Cara Memanfaatkan Sebagian Interior Gudang untuk Kantor | Interior Kantor PT. MIF Balikpapan

Seorang calon klien menghubungi sales kami terkait dengan keinginannya memanfaatkan interior gudang untuk kantornya di Balikpapan. Waktu itu katanya sekitar 3 minggu ke depan kantor yang akan dibuat di gudang tersebut akan langsung digunakan, mereka tidak bisa pindah sebelum interior kantor baru nya jadi. Langsung hari itu juga kami melakukan kunjungan pengukuran, memang sangat besar gudangnya. Ternyata hanya sekitar 5-10% dari total bangunan yang akan digunakan sebagai kantor sisanya akan berfungsi sebagai gudang. Proyek ruang kantor ini mirip dengan dulu yang pernah kami kerjakan untuk Bankaltimtara Balikpapan.

memanfaatkan-gudang-sebagai-kantor
Rencana Posisi Kantor Baru
manfaatkan-gudang-untuk-kantor
Coret-coretan klien dan Draft 3D Rencana Kerja

Kebutuhan untuk pekerjaan interiornya adalah pembuatan partisi/dinding untuk 2 unit ruangan lengkap dengan plafon dan pekerjaan electrical-nya. Termasuk juga pembuatan meja kerja yang menjadi satu dengan lemari arsip serta pemasangan karpet, pekerjaan kusen dan pintu aluminium kaca. Seperti biasanya dan sudah kami duga, diinfokan bahwa akan ada kompetitor lain untuk penawaran pekerjaan interior ini. Namanya juga ikhtiar, mau ada pesaing/nggk klo emang belum rezeki yang tetap aj nggk deal dan begitu juga sebaliknya.

kontraktor-interior-kantor-Balikpapan-kaltim
Proses Pembuatan Dinding dan Plafon Ruangan

Alhamdulillah 1 minggu kemudian kami dikabari bahwa M Interior yang terpilih sebagai kontraktor pekerjaan interior kantor ini di Balikpapan. Langsung dah besoknya persiapan peralatan, teknisi dan materialnya. Selesai pekerjaan Alhamdulillah tidak ada complain sama sekali, sudah menjadi kebiasaan tim kami untuk memeriksa detail sebelum pekerjaan diserahkan ke klien. Jika ada bagian-bagian yang perlu difinishing maka tim dapat segera memperbaiki sebelum dicomplain klien.

lemari-meja-kantor-gudang
Pembuatan Meja & Lemari di Workshop

Dari proyek ini dapat kami tarik kesimpulan beberapa hal terkait dengan cara memanfaatkan gudang untuk dijadikan kantor.

  1. Posisi Kantor

Posisikan ruangan kantor menempel pada salah satu sisi dinding gedung untuk memudahkan pemasangan AC. Jika Anda memposisikan ruang kantor di tengah gedung maka akan mempersulit pemasangan AC sehingga membutuhkan pipa yang panjang serta kemungkinan kurang dinginnya AC. Perkirakan juga posisi kantor tidak mengganggu mobilisasi kendaraan yang akan lalu lalang di dalam gudang.

  1. Plafon

Tinggi bangunan gudang biasanya sangat tinggi (berkisar antara 4-5m dari lantai). Tinggi dinding ruang kantor usahakan jangan melebihi 3m, Anda harus membuat plafon tambahan utk ruang kantor baru Anda. Jika tinggi dinding ruang mengikuti tinggi bangunan selain biaya pembuatan partisi akan membengkak, Anda juga harus menggunakan AC dengan Pk yang besar untuk mendinginkan ruangan.

karpet-untuk-kantor-balikpapan
Alhamdulillah, beres pasang karpet berarti selesai juga tugas kami
  1. Kelistrikan

Pisahkan penggunaan listrik antara interior kantor baru dengan gudang, minimal pasang panel listrik khusus untuk kendali ruang kantor. Langkah ini adalah antisipasi jika terjadi korslet pada gedung tidak mengganggu aktivitas kantor, begitu juga sebaliknya.

  1. Kaca

Posisikan jendela/kaca mati pada posisi dimana Anda bisa memantau langsung aktivitas gudang sehingga Anda tidak hanya mengandalkan CCTV. Jika sedang butuh privasi Anda bisa memasang vertical blind agar sewaktu-waktu dapat menutup kaca atau memasang stiker sunblast pada bagian kacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.